yay!

Rabu, 26 Mei 2010

UAS PSIKOLOGI PENDIDIKAN 09 SEREFY MEILANI SILAEN

5 komentar:

  1. (UAS) 1. Serefy, attractive blog. Coba kamu uraikan berdasarkan teori motivasi, bagaimana kamu sampai memutuskan disain blog ini demikian.

    BalasHapus
  2. terimakasih ibu atas pujiannya :)

    motivasi terdiri dari berbagai motif . Salah satu nya adalah MOTIF PRESTASI . Menurut CHELLAND , motif prestasi merupakan keinginan atau kehendak untuk menyelesaikan suatu tugas secara sempurna, atau sukses didalam situasi persaingan.

    Menurut dia, setiap orang mempunyai kadar n Ach (needs for achievement) yang berlainan . Chelland berkata bahwa Kesempurnaan (accomplishment) juga merupakan faktor motivasi. Kesempurnaan menurut chelland adalah senang dalam pekerjaan yang dapat memberikan kepuasaan pada dirinya.

    Begitulah yang terjadi pada saya hingga mengapa blog ini bisa menjadi seperti ini . saya ingin blog saya terlihat indah , enak dipandang , lalu saya berfikir objek apa yang dapat mengindah kan blog saya ini . Terbersit di benak saya , paras cantik ibu saya . Jadi , saya memasang foto saya dan ibu saya untuk dijadikan thema blog saya .

    Saya termotivasi untuk mendapat penilaian yang baik dari ibu . Saya ingin ibu juga senang melihat blog saya . Jadi saya temotivasi untuk membuat blog ini enak dipandang .

    Saya ingin ketika ibu lelah dan mulai jenuh memeriksa blog blog kami satu per satu dengan berbagai macam warna , kelap kelip dan hiasan lain , saat itu pula saya ingin ketika ibu melihat blog saya , ibu kembali fresh dan kembali bersemangat untuk memeriksa blog lain setelah blog saya . Secara tidak langsung saya ingin membuat blog ini menjadi support bagi ibu untuk melihat blog blog lain yang lebih bagus dari saya ketika ibu mulai jenuh melihat blog blog kami :) terimakasih bu :)

    BalasHapus
  3. (UAS) 2. Coba jelaskan berdasarkan teori psikologi pendidikan sehubungan dengan janji saya untuk men-deliveri nilai namun belum terlaksana.

    BalasHapus
  4. Terimakasih untuk pertanyaan nya , bu :)

    Teori perkembangan Moral dari Eisenberg dan Fabes mengatakan bahwa Perilaku Prososial adalah sisi positif dari perkembangan moral . Perilaku Prososial adalah perilaku yang dianggap bersifat altruistik , adil , berbagi perhatian , atau empatik .

    Saya berusaha untuk memahami mengapa ibu belum men-delivery nilai . Mungkin ibu sibuk dengan urusan yang juga penting . Jadi belum sempat untuk mendelivery nilai kami . Saya ingin berperilaku prososial . Saya ingin berbagi perhatian dan empati dengan ibu . Oleh karena itu saya mencoba berfikir positif dan mencoba menunggu saat yang tepat ketika segala rutinintas ibu mulai berkurang satu demi satu, saya percaya bahwa nilai akan ibu delivery kepada kami :)

    Saya mencoba memahami bahwa ibu memiliki banyak peran seperti menjadi ibu dirumah , menjadi dosen dikampus , dan banyak peran yang ibu lakoni . Masing - masing peran menuntut waktu dan jasa . Waktu dalam sehari hanya 24jam , 24 jam harus dibagi untuk beberapa peran . Alangkah berat nya . Oleh karen itu rasa empati dan perhatian saya , hanya bisa saya tunjukkan pada ibu lewat kesabaran saya menunggu ibu mendelivery nilai . Walaupun mungkin empati saya hanya bisa saya wujudkan dalam bentuk itu , tapi saya berharap semoga bisa mengurangi kelelahan yang ibu rasakan dalam menilai tugas tugas kami :) terimakasih bu :)

    BalasHapus
  5. ...Uraianmu sangat bernuansa humanis :)
    dan kamu termasuk dari beberapa orang yang cepat menyelesaikan kedua soal ini segera.

    Skor UASmu 85.

    BalasHapus